You are currently viewing 8 Trik Psikologi Ini Akan Mengubah Hidupmu Jadi Lebih Baik

8 Trik Psikologi Ini Akan Mengubah Hidupmu Jadi Lebih Baik

Forum Baca – 8 Trik Psikologi Ini Akan Mengubah Hidupmu Jadi Lebih Baik. Memahami sebuah situasi menjadi aspek dalam sebuah pergaulan. Banyak orang yang mungkin tidak sadar bahwasanya mempelajari cara psikologis bekerja akan sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari, lalu apa saja trik psikologis tersebut? Yuk simak ulasan berikut !

1. Hindari Tukang Gosip!

Hindari Tukang Gosip

Hindari orang yang suka bercerita tentang keburukan orang lain, sebab seperti itulah kamu diceritakannya ke orang lain guys! Namun kita juga bisa menasehati terlebih dahulu, jika ia tetap bergosip baru kita bisa menghindari namun jangan memutus tali pertemanan ya!

2. Menenangkan Orang yang Menangis

Menenangkan Orang yang Menangis

Katakan kepada seseorang yang tengah marah bahwa mereka berhak mengeluarkan tangisannya jika kamu ingin menenangkan mereka. Jangan malah menyuruh mereka untuk tenang.

3. Menjaga Kontak Mata

Menjaga Kontak Mata

Jangan pernah membuat kontak mata lebih dari 2 detik ke orang yang tidak kamu kenal di tempat umum. Karna hal tersebut bisa memicu salah faham bahkan merugikan dirimu lho

4. 21/90

21 hari untuk membuat aktivitas tersebut menjadi kebiasaan dan 90 hari untuk membuat suatu aktivitas menjadi gaya hidup

Apakah kamu ingin menggunakan beberapa kebiasaan untuk gaya hidup? Cobalah untuk mengikuti aturan 21/90. Dimana 21 hari untuk membuat aktivitas tersebut menjadi kebiasaan dan 90 hari untuk membuat suatu aktivitas menjadi gaya hidup

5. Permen Karet

Permen Karet

Kunyah permen karet agar merasa percaya diri dan optimis ketika hendak melakukan sesuatu.

6. Tangan di atas Meja

Tangan di atas Meja Saat Berbicara


Usahakan selalu meletakkan tangan kalian di atas meja saat berbicara dengan seseorang, hal ini  penting seperti saat wawancara. Karna orang yang meletakkan kedua tangannya di atas meja mengindikasikan kejujuran, kepercayaan diri dan tidak ada yang disembunyikan (ketulusan).
Sedangkan menyembunyikan tangan di bawah meja menandakan kegugupanmu atau ada sesuatu yang disembunyikan bersifat negatif.

Baca Juga:  Clap For Our Carers, Tradisi Menarik di UK Hargai Tenaga Medis

7. Pertanyaan?

Bertanya

Ajukan pertanyaan yang tidak kau pahami yang bersifat relevan dengan topik yang tengah dibicarakan dan buatlah kontak mata. Ini dapat meningkatkan kesempatan dalam wawancara kerja.

8. Menghilangkan Pikiran Negatif

Menghilangkan Fikiran Negatif


Jika kamu memiliki pikiran negatif terhadap seseorang ataupun perihal, ragukan pikiran tersebut dengan pertanyaan-pertanyaan logis dalam hati dan pikiran otakmu. Perlahan pikiran negatif tersebut akan menghilang.

Kita paham bahwasanya siapapun bisa melakukan trik psikologis, dan siapapun bisa menjadi korban trik psikologis. Semisal Hitler melakukan trik psikologis koersif negatif, ataupun koersif positif seperti Martin Luther King  Jr terhadap hal apa pun semisal ras, agama maupun latar belakang.

Namun kita juga harus bijak menggunakan trik ini agar bermanfaat bagi kebaikan dan positif untuk lingkungan. Lantas bagaimana? Apakah trik psikologis di atas berguna untukmu?

Oleh: Vetrin Rukmanansa

Leave a Reply