You are currently viewing EXO Is Back! Bersiap Comeback Debut Album Ketujuh

EXO Is Back! Bersiap Comeback Debut Album Ketujuh

Jakarta, Forumbaca.com – Jagat maya Kpop sedang digemparkan dengan kabar Boyband EXO yang tiba-tiba muncul ke permukaan. Diketahui, EXO dijadwalkan comeback dengan album ketujuh “EXIST” pada 10 Juli mendatang.

Sebelum lama hiatus, EXO dikenal sebagai grup yang aktif merilis album musim dingin dan album musim panas. Baru-baru ini, boyband tersebut merilis teaser untuk judul lagu dari album ketujuh mereka “Cream Soda”. Diikuti oleh foto-foto Kai, Sehun, Xiumin, Chen, DO, Baekhyun, Chanyeol, dan Suho untuk album comeback mendatang mereka “EXIST”.

Bersamaan dengan itu, dilaporkan bahwa boy grup Korea tersebut telah diumumkan untuk tampil di M Countdown. Boygroup yang diketuai Suho tersebut kembali tampil di acara musik mingguan Korea M Countdown setelah 6 tahun absen. Sontak, kabar boygroup generasi 3 itu akan tampil di M Countdown minggu depan membuat KNetz menantikan jadwal mereka di M Countdown dengan sangat antusias.

Terutama bagi para EXO-L (sebutan untuk fans EXO) yang sudah menunggu idolanya kembali aktid berpromosi dalam waktu yang cukup lama. Sebelumnya, boy group yang beranggotakan 9 orang itu telah merilis MV opening berjudul “Let Me In” yang lagunya bergenre ballad. Baekhyun mengatakan lagu “Let Me In” diharapkan akan dirilis pada musim dingin, seperti dikutip dari KPop Chart.

Sementara itu, MV (video musik) untuk dua lagu pembuka “Let Me In” dan “Hear Me Out” sudah lebih dulu dirilis dari album tersebut pada Juni lalu. Per Jumat (7 Juli 2023), MV Hear Me Out masih menduduki posisi #3 di YouTube Music Trends. Lagu tentang perasaan jujur ​​seseorang yang ragu untuk memulai cinta, telah dilihat lebih dari 5,6 juta kali.  

Sebelumnya, boyband yang beranggotakan 9 orang tersebut merilis album spesial “Don’t Fight the Feeling” di tahun 2021, yang merupakan album yang sangat spesial bagi EXO dan para penggemarnya karena album ini dirilis untuk merayakan hari jadi mereka yang ke-9.

Baca Juga:  Pengertian Ilmu Tajwid

Akhirnya, setelah sekian lama menunggu, akhirnya EXO comeback dengan tujuh member yakni Suho, Xiumin, Chen, Chanyeol, Baekhyun, D.O. dan Sehun. Kai tidak bisa mengikuti comeback kali ini karena resmi menyelesaikan pelatihan dasar militernya pada Kamis (5/11/2023).

SM Entertainment juga merilis teaser pertama album ketujuh EXO bertajuk “EXIST” di akun resmi mereka @weareoneEXO. Sebagai penerangan, desain logo album “EXIST” menunjukkan bahwa EXO selalu ada untuk para penggemar dan bersinar di bidang K-pop. 

EXO-L, siapa yang enggak sabar menunggu comeback grup kesayangan kalian tanggal 10 Juli nanti? Nah, menjelang perilisan album #EXIST nanti, yuk kita tunggu full track-nya ya!

Selagi itu, yuk saksikan MV lagu pra-rilis Hear Me Out – EXO melalui kanal YouTube resmi SMTOWN.

Kalian bisa nonton MV Hear Me Out di sini dan baca berita menarik lainnya di sini.

Stay tune, EXO-L!